NasDem Akan Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar


Mapasnews.com - Partai Gerindra bicara soal kemungkinan mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat 2018-2023. Gerindra pada 2014 lalu mengusung Ridwan Kamil yang biasa disapa Emil tersebut di Pilwalkot Bandung

Sempat mengusung di Pilwalkot Bandung, kali ini Gerindra masih akan dukung ridwan kamil di pilgub jabar. Seperti diketahui Minggu siang tadi Partai Nasional Demokrat sudah mendeklarasikan dukungan untuk Emil sebagai bakal cagub Jabar.

"Pilgub Jabar masih jauh kan, kita masih konsentrasi di Pilkada Jakarta. Kami menganggap bahwa deklarasi RK oleh NasDem itu hak politik oleh NasDem maupun RK sendiri. Apakah kami mau mengusung RK juga apa enggak, kita masih ada hitung-hitungan politik di Jabar yang masih kita kalkulasi," kata Wakil Ketua Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat berbincang, Minggu (19/3/2017).

Dasco menyebut, untuk Pilgub Jabar sendiri sudah ada dua orang yang melamar sebagai bakal cagub melalui Gerindra. Salah satu calon disebut Dasco sangat mempunyai nilai jual di masyarakat.

"Di Gerindra sendiri sudah ada sebenarnya dua calon yang melamar, satu politikus yang asli Senayan, itu wanita tapi bukan kader Gerindra. Satunya bukan politikus Senayan, itu laki-laki yang juga mempunyai nilai jual di masyarakat," ungkapnya.

Meski demikian, Dasco berkata Gerindra akan terus melakukan hitung-hitungan politik sampai nanti diputuskan siapa calon yang akan diusung pada Pilgub Jabar. Keputusan akan diambil oleh Ketua Dewan Pembina atau Ketua Umum Gerindra. Aspirasi dari Gerindra Jawa Barat juga akan didengar dalam pengambilan keputusan.

"Kita masih kalkulasi semua, nanti pada saatnya Ketua Dewan Pembina atau Ketua Umum akan memutuskan. Tentunya dengan mendengarkan aspirasi Gerindra Jabar," katanya.

Lantas, siapa 2 nama pelamar tersebut?

"Kita belum boleh publish karena kesepakatannya begitu. Sudah, sudah ada dua (pelamar)," pungkas Dasco.
Share this article :
+
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "NasDem Akan Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar"